Wawan Janji Bakal Nikahi Korban yang Dia Hamili

Wawan Janji Bakal Nikahi Korban yang Dia Hamili

Wawan Janji Bakal Nikahi Korban yang Dia Hamili

Wawan Janji Bakal Nikahi Korban yang Dia Hamili, – Jajaran Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat berhasil meringkus pria bernama Wawan Gunawan (41), yang membawa kabur seorang gadis berinisial FW (13) di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

Pelaku diciduk di Sukabumi, Jawa Barat, Jumat dini hari. Dalam memuluskan aksinya, Wawan janji akan dinikahi FW yang sudah dia hamili dan kini telah melahirkan. Ternyata dibelakang Ronna, Flo dan Wawan kerap pergi berdua ke beberapa tempat. Flo yang masih kecil diiming-imingi barang-barang kesukaanya dan diajak makan bersama agar tertarik padanya.

“Modus dari pelaku yaitu pertama dia memberikan perhatian dan akan dijanjikan dinikahi, sehingga korban percaya,” ujar dia saat keterangan pers di Polres Jakarta Barat, Jumat.

Korban merasa diberikan perhatian

Karena merasa diberi perhatian, FW akhirnya mau ikut pergi bersama Wawan dan kabur menggunakan sepeda motor milik orangtua-nya. Kejadian ini terjadi pada Juli 2020 saat FW izin keluar rumah untuk membeli makan malam.

“Korban merasa pelaku memberi perhatian sehingga pada saat itu mau bersama-sama pelaku membawa motor milik orangtua-nya dan kemudian dibawa pergi pelaku dari rumahnya,” ujar dia.

Polisi fokus kembalikan kondisi mental korban

Kini aparat kepolisian sedang fokus untuk mengembalikan kondisi fisik dan mental korban, salah satunya dengan menggandeng Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

“Saat ini fokus kami adalah mengembalikan kesehatan mental mau pun fisik korban. Dan saat ini kami menggandeng KPAI untuk membantu memulihkan fisik dan mental korban,” kata dia.

Kisah FW viral di media sosial

Kasus dugaan penculikan anak di Cengkareng ini viral setelah R, ibunda korban, mengunggah curhatan cerita anaknya yang diculik temannya sendiri lewat akun Instagram @pempek_funny.

“Saya akhirnya melaporkan ini ke Polsek Cengkareng dan Polda Metro Jaya sekitaran Juli 2020 lalu,” kata R, Rabu, Agustus 2020

Motor yang dikendarai FW saat izin membeli makan ternyata hendak dijual, tetapi akhirnya ditemukan di kawasan Pondok Rangon, Jakarta Timur. FW diketahui hamil dan sudah melahirkan anak Wawan. Bayi tersebut juga dikabarkan telah diadopsi.