Usai Lebaran Harga Emas kembali Melonjak

Usai Lebaran Harga Emas kembali melonjak – Harga emas produksi PT Aneka Tambang atau Antam naik lagi pada hari ini, Selasa (18/5/2021).

Di lansir dari http://wightmethodists.org/ melalui logammulia.com harga emas naik Rp10 ribu menjadi Rp947 ribu per gram di awal pekan setelah lebaran.

Bikin Mabuk Kepayang! Harga Emas 24 Karat Melonjak Drastis Per Rabu, 19 Mei  2021

Sementara, harga jual kembali atau buyback naik Rp15 ribu menjadi Rp857 ribu per gram.

Berikut harga emas batangan Antam dalam pecahan lain per hari ini:

0,5 gram : Rp523,5 ribu

1 gram : Rp947 ribu

2 gram : Rp1,834 juta

3 gram : Rp2,726 juta

5 gram : Rp4,510 juta

10 gram : Rp8,965 juta

25 gram : Rp22,287 juta

50 gram : Rp44,495 juta

1.Emas merupakan aset aman untuk berinvestasi

Emas bisa menjadi cara yang sangat berguna untuk mendiversifikasi portofolio investasi. Selain karena emas merupakan logam mulia yang banyak di minati, nilainya juga cenderung bertolak belakang dengan aset investasi lain seperti ekuitas atau properti.

Itu berarti di saat harga saham atau properti turun, nilai emas kemungkinan besar akan naik sehingga investor yang telah mendiversifikasi investasinya ke emas, bisa bernapas lega karena tidak semua asetnya melemah nilainya.

Menurut MoneyWeek, emas juga bisa di sebut sebagai asuransi untuk portofolio seorang investor, sehingga setiap investor setidaknya harus mengalokasikan sekitar 5 persen sampai 15 persen dari portofolio mereka untuk investasi terkait emas atau emas.

2.Tentukan tujuan investasimu sebelum membeli emas

Mengutip dari http://bau-xiphoto.com berinvestasi pada emas sering kali menjadi pilihan, terutama bagi para investor konservatif. Selain mudah, investasi emas juga cenderung aman. Sebab, risiko yang di miliki tidak setinggi investasi pada instrumen saham.

Nah, sebelum kamu memulai investasi, tentukan lebih dulu apa tujuan investasimu. Jika investasi untuk jangka pendek, tentu instrumen emas tidak cocok karena ada selisih harga jual dan harga beli. Alih-alih untung, kamu bisa merugi.

Sebaliknya, jika kamu berinvestasi untuk jangka panjang, emas jadi instrumen yang cocok. Sebab, kamu akan mendapatkan keuntungan yang cukup signifikan.

Jadi pikirkan secara matang terlebih dahulu jika kalian ingin berinvestasi dengan emas ya.