Tak Kuat Nanjak,Truk Hantam Tiang Listrik 2 orang tewas

Tak Kuat Nanjak,Truk Hantam Tiang Listrik 2 orang tewas

Tak Kuat Nanjak,Truk Hantam Tiang Listrik 2 orang tewas

Tak Kuat Nanjak,Truk Hantam Tiang Listrik 2 orang tewas – Satu unit truk menghantam tiang listrik di Jalan Raya Desa Pujut, Kecamatan Tersono, Batang, Jawa Tengah. Akibatnya sopir dan seorang penumpang tewas dalam peristiwa ini.

Peristiwa ini bermula karena diduga truk tak kuat menanjak di jalan alternatif Desa Pujut Tersono-Sukorejo (Kendal) hingga akhirnya berjalan mundur lalu menghantam tiang listrik. Akibatnya bodi belakang truk boks itu mengenai kabel listrik. Tak berselang lama muncul api dari bodi belakang truk itu.

“Ada dua orang meninggal akibat kecelakaan tunggal itu. Sudah dievakuasi ke rumah sakit Limpung,” kata Kapolsek Tersono, AKP Agus Windarto saat dimintai konfirmasi Selasa.

Korban tewas yakni sopir truk bernama Kastolani (44) warga Desa Bondasari RT 015, RW 008, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan dan seorang penumpangnya, Iyan (16) warga Desa Klego RT 001, RW 001, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan. Keduanya mengalami luka bakar di sekujur tubuh, tewas di lokasi kejadian dan dievakuasi ke RSUD Limpung.

“Kita langsung terjun ke lokasi kejadian dan menghubungi Damkar unit Limpung serta Puskesmas Tersono. Truk langsung disemprot oleh petugas Damkar, sebab masih ada kepulan asap yang keluar dari dalam boks,” jelas Agus.

Butuh waktu cukup lama bagi petugas Damkar untuk menjinakkan api. Sekitar satu jam api dari belakang truk boks bermuatan makanan kecil tersebut bisa dipadamkan.

“Truk terbakar di bagian boks dan membakar seluruh isi di dalamnya,” ujar Sugeng, salah satu petugas Damkar saat ditemui di lokasi kejadian

Sugeng mengatakan pemadaman berlangsung lama karena lokasi kebakaran jauh dari sumber air. Usai berhasil dipadamkan, polisi langsung melakukan olah kejadian perkara. Peristiwa ini tengah ditangani Satlantas Polres Batang.

#2 orang tewas dalam kejadian

Sementara itu, salah seorang warga Nur Rofik (47) menyebut truk ini mulanya melintas dari arah utara menuju ke selatan. Sesampainya di lokasi kejadian, diduga karena truk tak kuat menanjak sehingga laju truk tiba-tiba mundur dengan cepat dan kemudian terhenti setelah tertahan tiang listrik.

“Truk tiba-tiba berjalan mundur ke belakang, saat ditanjakan itu. Mundur dan berhenti setelah menabrak pal tiang listrik,” kata Nur Rofik.

Rofik mengaku melihat ada dua penumpang dan seorang pengemudi di truk tersebut. Namun, sebelum truk berhenti dan mengenai tiang listrik dia melihat sopir dan seorang pengemudi melompat dari pintu kanan.

“Keduanya saat melompat dari kabin, selamat. tapi saat si supir ini mau menolong satu penumpang yang masih ada di dalam kabin, dirinya tidak mengetahui badan truk telah teraliri listrik. Sopir ini tersengat listrik,” katanya.

“Supir dan penumpang yang ada di kabin, tidak terselamatkan. Sedangkan satu penumpang lainnya selamat,” katanya.

Seorang penumpang yang selamat diketahui bernama Abdul Aziz (19) warga Desa Rowosari Kecamatan Ulujami, Pemalang.