Sri Mulyani Siapkan Rp 1 Triliun ke Kemenkes untuk Tangani Corona

Sri Mulyani Siapkan Rp 1 Triliun ke Kemenkes untuk Tangani Corona

Sri Mulyani Siapkan Rp 1 Triliun ke Kemenkes untuk Tangani Corona

Sri Mulyani Siapkan Rp 1 Triliun ke Kemenkes untuk Tangani Corona – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa mereka telah mengalokasikan anggaran untuk Kementerian Kesehatan ke alamat pencegahan dan pengobatan mahkota wabah virus (COVID-19). “Ini diharapkan mendekati $ 1 triliun dan sudah siap untuk Departemen Kesehatan,” kata Sri Mulyani di Jakarta, Jumat (2020/03/13).

Apalagi, kata dia, kebutuhan dana disalurkan ke Departemen Kesehatan akan digunakan untuk perlindungan diri Sabung Ayam Online, mobilisasi sumber daya manusia untuk kesehatan, manajemen pasien di rumah sakit serta akuisisi rumah sakit rujukan. Sejauh ini, Kementerian Kesehatan telah menyiapkan 132 rumah sakit rujukan untuk menangani wabah virus corona.

“Pemerintah terus meningkatkan percepatan proses gugus tugas COVID-19 dan pemantauan terus menerus dari yang disuspect atau telah terkena orang di sekelilingnya,” kata Bendahara Negara

“Kami dari Departemen Keuangan kebutuhan anggaran dukungan. Mulai dari pengawasan di pelabuhan, pengobatan 34 pasien COVID 19 rumah sakit yang ditunjuk termasuk Sulianti Suroso dan Rumah Sakit Persahabatan, dan kebutuhan anggaran untuk pemantauan dari orang-orang yang memiliki kontak langsung, “kata Sri Mulyani.

Secara umum, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian kata Airlangga Hartanto, dalam paket Tahap II stimulus untuk mengurangi dampak ekonomi bagi virus corona, pemerintah mengalokasikan anggaran Rp 22,9 triliun.

Jika ditambahkan ke alokasi anggaran untuk tahap pertama dari rencana stimulus untuk industri pariwisata, perumahan dan jumlah dukungan sosial Rp 10,3 triliun, anggaran umum pemerintah untuk meredam dampak dari jumlah mahkota menjadi Rp 33,2 triliun. “Stimulus Rp 22,9 triliun ditambah defisit Rp 125 triliun dan Rp 10,2 triliun dalam paket pertama, paket stimulus total mencapai Rp 158,2 triliun,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *