Satu Karyawan Bank Mandiri

Satu Karyawan Bank Mandiri

Satu Karyawan Bank Mandiri di Medan Positif Corona

Satu Karyawan Bank Mandiri di Medan Positif Corona – Satu orang karyawan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk di kantor cabang Jalan Imam Bonjol, Medan, Sumatera Utara, positif virus corona berdasarkan hasil rapid test. Akibatnya, manajemen memutuskan menutup sementara kantor cabang terkait.

“Benar, salah satu karyawan terinfeksi covid-19 berdasarkan hasil rapid test kedua,” ujar Humas Bank Mandiri Region Sumatera I Hendry Tampubolon, Senin.

Selanjutnya, manajemen menjalankan protokol Daftar Indo Poker 77 penanganan pencegahan penularan covid-19 kepada karyawan lain atau nasabah dan masyarakat.

Menurut dia, penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan dan lingkungan gedung telah dilaksanakan beberapa kali sebelum ditemukannya karyawan yang terpapar covid-19. “Jadi, penyemprotan disinfektan dilaksanakan lagi hari ini,” ungkapnya.

Hingga Minggu, jumlah warga Sumut yang positif covid-19 mencapai 90 orang. Kemudian, pasien positif covid-19 yang meninggal dunia sebanyak delapan orang, dengan jumlah pasien sembuh sembilan orang.

Selanjutnya, untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Sumut yang mendapat perawatan ada 145 orang. Sementara itu, ODP (orang dalam pemantauan) ada 2.603 orang.

“Unit kerja yang ada di gedung Bank Mandiri Jalan Imam Bonjol, Medan, ditutup sementara waktu mulai 13 April hingga 19 April,” terang Hendry.

Untuk mendukung aksi korporasinya, bank BUMN berpita biru ini menunjuk lima penjamin emisi, yakni Mandiri Sekuritas, BNI Sekuritas, Danareksa Sekuritas, BCA Sekuritas, serta Trimegah Sekuritas Indonesia.

Jumlah Pasien Dalam Pengawasan

Darmawan menuturkan PUB II Tahap I akan diterbitkan dalam dua seri, yakni seri A yang berjangka waktu 5 tahun, dan seri B berjangka waktu 7 tahun dengan kisaran kupon masing-masing sebesar 7,50 persen-8,60 persen, dan 8,30 persen-9,40 persen.

“Untuk besaran kupon akan ditentukan berdasarkan penawaran yang masuk dari calon investor. Tentu, kami juga akan menggunakan tingkat pengembalian investasi pada Surat Berharga Negara, serta suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) dalam menentukannya,” imbuh dia.

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menerbitkan surat utang berupa obligasi. Obligasi Rupiah ini merupakan bagian dari Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) II Tahap I 2020 dengan target Rp1 triliun.

Adapun, Direktur Treasury, International Banking & Special Asset Management Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan rencana jatah PUB II Bank Mandiri secara keseluruhan mencapai Rp20 triliun.

Ia melanjutkan penerbitan obligasi ini adalah inisiatif strategis demi memperkuat struktur perseroan dalam mendukung rencana ekspansi bisnis ke depan.

Selain itu, seluruh karyawan akan melaksanakan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah selama penutupan kantor cabang.

“Selama tutup, operasional kantor cabang untuk sementara akan dipindahkan ke Bank Mandiri cabang Medan Zainul Arifin,” katanya.

Saat ini, karyawan terkait tengah menjalani tes swab. Hendry mengaku masih menunggu hasilnya dalam beberapa hari ke depan. “Belum dipastikan apakah positif atau negatif (swab test). Jadi menunggu hasil swab test yang kemungkinan baru diketahui dalam beberapa hari ini,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *