RAI Angkat Bicara soal Pesawat Warisan BJ Habibie Dicoret dari PSN

RAI Angkat Bicara soal Pesawat Warisan BJ Habibie Dicoret dari PSN

RAI Angkat Bicara soal Pesawat Warisan BJ Habibie Dicoret dari PSN

RAI Angkat Bicara soal Pesawat Warisan BJ Habibie Dicoret dari PSN – Rekondisi pemerintah daftar nasional Proyek Strategis (PSN). Dalam reorganisasi, pemerintah sudah termasuk proyek-proyek pembangunan 3 yang menggeser pengembangan pesawat tanpa awak R80 dan N245.

Seperti diketahui, R80 adalah sebuah pesawat yang diproduksi oleh BJ Habibie sore. Habibie, yang meninggal pada usia 83 proyek mewariskan turboprop R80 sekarang sedang dikembangkan oleh PT Regio Aviation Industry (RAI) dengan PT Dirgantara Indonesia (Persero). Penyusunan pesawat ini dimulai sejak 2013. Pada 2017, R80, akhirnya termasuk dalam daftar Proyek Strategis Nasional (PSN).

Menurut RAI, pemerintah harus mempertahankan dukungan untuk pengembangan R80. Selain itu, RAI kini proyek termasuk dalam National Aviation Industry Roadmap, yang awalnya dikoordinasikan oleh Kementerian Kelautan RI dan sekarang diikuti oleh Kemenristek Brin cashback joker123.

“Proyek R80 tetap menjadi salah satu pendorong utama roadmap ini,” ia tulis pernyataan resmi yang dikutip RAI AFP, Sabtu (2020/06/06).

RAI hakim, pesawat transport / (pesawat angkut besar) tetap pendorong utama dari industri. Sementara itu, perkembangan yang melintasi R80 kertas gebrakan pelengkap PSN.

“Perkembangan kendaraan baru / drone, adalah komplementer dan alamat perkembangan masa depan teknologi yang menggunakan prinsip otomatisasi dan sistem penggerak listrik,” membaca pernyataan resmi dari RAI.

Menurut perusahaan, dengan visi Indonesia di 2045-5 pelaku ekonomi utama di dunia, ini membutuhkan pertumbuhan ekonomi 7% per tahun.

“Dan ini hanya bisa, jika Indonesia industri membangun dan inovasi berbasis teknologi, tidak hanya berdasarkan pada sumber daya alam bahan baku. Ini adalah utama program pengembangan kehadiran pesawat pesan R80 di Indonesia tercinta” kata RAI dalam keterangan resminya.

Dengan pertimbangan tersebut, menegaskan RAI, industri Aviation / Aerospace memiliki nilai strategis yang sangat besar dan tugas / menantang pemerintah dan bangsa.

“Kebutuhan pemerintah untuk menggunakan potensi yang ada untuk meningkatkan perekonomian dan daya saing bangsa, akan membuat hari. Industria Penerbangan harus menjadi salah satu industri prioritas di masa depan,” menyimpulkan RAI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *