PT MRT Jakarta Terapkan Social Distancing

PT MRT  – Jakarta ( Perseroda ) menerapkan sistem social distancing atau saking menjaga jarak antar penumpang di lingkungan stasiun dan kereta MRT di tengah mawabahnya virus corona ( COVID-19 ).

Baca juga : Kisruh Agama Manohara Dengan Firman

“Penerapan social distancing telag dilakukan mulau dari antre masuk stasiun, saat tap in ataupun tap out, saat antre di peron, hingga didalam ratangga ( kereta MRT ). kita juga kerap mempersiapkan implementasi tanda jarak berdiri di setiap pintu masuk,” kata Kamaludin dalam keterangan tertulis, RABUS (18/3/2020).

Selain itu, lanjut Kamaludin, PT MRT Jakarta juga menerapkan langkah preventif penyebaran virus corona dengan memeriksa suhu tubuh yang akan masuk ke stasiun.

“Kita telah menerapkan protokol transportasi publik dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona seperti pemeriksaan serta mengimbau pemakaian penyanitasi tangan (hand sanitizer) bagi setiap calon penumpang,” ungkap Kamaludin.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo telah mengimbau warga untuk membatasi aktivitas di luar rumah di tengah pandemi virus corona tipe 2 (SARS-CoV-2) yang menyebabkan Covid-19.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menuturkan, hingga hari ini terdapat 11 kasus pasien positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh.

Sementara itu, ada penambahan jumlah kasus positif virus corona secara signifikan sejak kemarin hingga Rabu.

Hingga saat ini ada 227 kasus Covid-19 di Indonesia.

sumber : kompas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *