Perkembangan dan kelebihan investasi saham di indonesia

Perkembangan dan kelebihan investasi saham di indonesia

Perkembangan dan kelebihan investasi saham di indonesia

Perkembangan dan kelebihan investasi saham di Indonesia – Jika anda ingin memiliki penghasilan tambahan dapat melakukan hal seperti investasi. Salah satu investasi yang paling terkenal adalah investasi saham.

Sayangnya selama ini investasi saham hanya dianggap sebagai investasi yang bisa dilakukan oleh orang-orang dengan penghasilan yang besar. Karenanya, penting untuk dipahami.

Kelebihan investasi saham di indonesia

Sudah banyak ajakan untuk memulai  belajar investasi  karena memang dari  Perkembangan dan kelebihan investasi ini sangat nyata. Meskipun ada kerugian, tapi itu adalah hal yang wajar dalam investasi dan masih tertutup dengan keuntungannya. Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa diperoleh saat mulai melakukan investasi.

1. Mudah Untuk Dioperasikan

Pertama adalah mudah dilakukan yang bisa dilakukan oleh semua kalangan dan golongan selama ada niat dan juga keinginan. Sekarang melakukan investasi pada saham sudah bisa dilakukan oleh siapa saja. Karena memang panduan untuk investasi cara melakukan investasi yang baik dan benar sudah banyak yang ditawarkan di masyarakat luas.

2. Sudah Didukung Dengan Perangkat Digital

Selain ramah untuk dilakukan oleh siapa saja, investasi ini juga bisa dilakukan dengan menggunakan alat digital. Sekarang sudah banyak tempat  perdagangan saham  online, juga  cara investasi saham online  juga sudah rajin untuk disosialisasikan. Dengan begitu investasi dapat dilakukan dimanapun, dan kapanpun tanpa mengambil banyak waktu dan tempat.

3. Minimal Investasinya Sudah Rendah

Dulu untuk membeli satu lot saham, memang dibutuhkan dana minimum besar yang dimulai pada angka jutaan. Tapi semakin kesini, harga satu lot ini dibuat semakin murah dengan tujuan untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap dunia investasi. Karenanya sekarang minimum investasi nya sudah rendah hanya minimal Rp5 ribu untuk harga 0,01 lotnya.

4. Terlindungi Oleh Hukum dan Otoritas Terkait

Investasi ini bukan seperti bitcoin, atau cryptocurrency lainnya yang belum memiliki izin jelas di Indonesia. Melalui Undang-undang yang dikeluarkan pada tahun 1995 nomor 8 yang berisikan tentang pasar modal, termasuk saham di dalamnya. Semua pengawasan transaksi dalam investasi  pun sudah diawasi oleh otoritas terkait salah satunya adalah  transaksi  efek Indonesia.

5. Diakui Sebagai Pemilik Perusahaan

Ini terkait dengan definisi saham perusahaan. Karenanya tidak peduli sekecil apapun bagian yang diperlukan, kompilasi Anda sudah melakukan investasi pada saham perusahaan maka Anda adalah pemiliknya. Karenanya sebagai investor Anda berhak untuk mengikuti rapat umum pemegang saham dan mengambil kebijakan terkait perusahaan.

6. Berhak Dapatkan Keuntungan Dari Saham 

Dalam hal ini terkait dengan keputusan dari rapat umum pemegang saham terkait pembagian keuntungan atau dividen yang diperoleh. Ketika ada keuntungan dari suatu perusahaan, maka pemegang saham yang sah berhak mendapatkan keuntungan tersebut. Besar dan kecilnya pembagian saham atas kepemilikan lembar saham yang dimiliki oleh investor tersebut.

7. Potensi Keuntungan yang Didapatkan Lumayan

Tidak hanya dari dividen saja, tetapi untung yang lain juga bisa didapat dari selisih antara proses jual dan beli. Untuk investasi yang seperti ini, biasanya merupakan permainan saham dalam jangka waktu yang pendek atau istilah lainnya adalah perdagangan. Saat harga naik, maka bisa melakukan pembelian dan saat sedang naik bisa melakukan penjualan agar bisa mendapatkan selisih.

8. Dapat Melakukan Trial dan Error Terlebih Dahulu

Terakhir, ini terkait dengan melakukan investasi pada saham online. Di mana para broker online menyediakan fasilitas untuk setiap investor untuk melakukan latihan terlebih dahulu. Latihan ini menggunakan demo akun yang dapat dibuat tanpa modal terlebih dahulu, disitu calon investor dapat mengetahui dimana kelemahannya dan bagaimana cara agar tidak diketahui.

9. Dapat Mendapatkan Bonus Tambahan

Khusus keuntungan seperti ini diperoleh pada saat-saat tertentu seperti hari besar atau hari bersejarah. Dimana bonus tambahan tersebut bisa berupa hadiah yang tidak boleh diundi juga yang harus diundi sebelumnya. Hadiah-Hadiah ini terdiri dari alat elektronik, kendaraan pribadi yang dapat diperoleh dengan mengikuti ketentuan dari perusahaan.

Melihat perkembangan  pasar saham selama beberapa tahun, maka dapat diumumkan bahwa indeksnya selalu positif. Jadi bisa dibilang geliat  investasi saham  di Indonesia masih tinggi dan prospek yang diberikan masih positif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *