Pemulihan Ekonomi di Tengah Corona

Pemulihan Ekonomi di Tengah Corona

Halal Bihalal BI Singgung Pemulihan Ekonomi di Tengah Corona

Halal Bihalal BI Singgung Pemulihan Ekonomi di Tengah Corona – Bank Indonesia (BI) menggelar halal bi halal dalam rangka Idulfitri 1441 H secara virtual. Pada kesempatan itu, Gubernur BI Perry Warjiyo menyinggung pemulihan ekonomi akibat pandemi covid-19.

Ia meminta kepada seluruh tamunya untuk bekerja sama mendukung pemulihan ekonomi nasional sesuai dengan peran masing-masing. “Daftar Poker IDN siap menggunakan seluruh instrumen kami untuk mendukung pemulihan ekonomi,” ujarnya, Selasa.

“Dari lubuk hati kami paling dalam, kami ingin haturkan terima kasih, terima kasih, terima kasih yang tiada hingganya dengan dukungan bapak ibu semua, insyaallah kita semua bisa mengatasi covid-19 ini dan memanfaatkan pemulihan ekonomi,” imbuh Perry.

Halal bi halal dihadiri oleh sejumlah mantan gubernur BI, seperti Agus DW Martowardojo, Syahril Sabirin, dan Burhanuddin Abdullah Harahap. Tampak pula, mantan Deputi Senior BI Miranda Goeltom. “Stay healthy, stay home, dan stay strong Bank Indonesia,” imbuh Burhanuddin Abdullah Harahap.

Turut hadir pula jajaran direksi dan komisaris perbankan baik bank BUMN maupun swasta. sebut saja, direksi dan komisaris PT BCA Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT BRI (Persero) Tbk), PT BTN (Persero) Tbk, dan lainnya.

Jajaran direksi dan komisaris perbankan yang hadir menyampaikan terima kasih kepada BI atas kebijakan yang dikeluarkan dalam menjaga stabilitas pasar keuangan.

“Kami di sini direksi dan komisaris BCA kami haturkan minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Tim BI sudah sukses menjaga rupiah stabil di bawah Rp15 ribu, inflasi stabil dan likuiditas di pasar juga terjaga,” kata Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja.

Selain itu, hadir pula anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ketua Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Halim Alamsyah, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPT), Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo dan lainnya.

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo

Dari sisi pemerintah, tampak hadir Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo.

Dalam kesempatan itu, Sri Mulyani menyampaikan harapannya agar koordinasi BI dan Kementerian Keuangan dapat terus terjaga dan ditingkatkan karena hubungan yang baik merupakan esensi penting untuk menjaga Indonesia menghadapi tantangan yang luar biasa.

Tak lupa ia mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri dan memohon maaf lahir dan batin. “Semoga kita semua bisa mendapatkan kemenangan dalam perjuangan kita menjaga ekonomi Indonesia menghadapi covid-19,” ucapnya.

Para senior tersebut kompak memberikan semangat kepada Perry dan jajarannya serta pemerintah dalam menghadapi covid-19. Mereka juga mendoakan BI dan pemangku kepentingan lainnya agar bisa memulihkan ekonomi nasional.

“Saya dapat memahami bagaimana beratnya tugas yang diemban Pak Perry, anggota dewan gubernur dan rekan lainnya di pemerintahan. Sampai sekarang ini baru dapat kita perkirakan, baru hitung-hitungan. tapi apa yang terjadi akibatnya di dunia perbankan tentu sesuatu yang harus kita waspadai,” ujar Syahril Sabirin.

Tak lupa Perry juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah mendukung bank sentral dalam menjalankan tanggung jawabnya menjaga stabilitas nilai tukar rupiah dan inflasi di tengah pandemi.

Perry juga menyampaikan selamat hari raya Idulfitri serta memohon maaf lahir dan batin kepada seluruh tamu yang hadir secara virtual tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *