Pekerja Tak Dapat THR Bisa Lapor ke Kemnaker

Pekerja Tak Dapat THR Bisa Lapor ke Kemnaker

Pekerja Tak Dapat THR Bisa Lapor ke Kemnaker

Pekerja Tak Dapat THR Bisa Lapor ke Kemnaker – THR sesuatu yang diharapkan oleh pekerja sebelum Lebaran. Tapi ada keluhan dari pekerja tentang penerapan pembayaran tunjangan hari raya, mulai dari dibayar-end tidak dibayar penuh.

Untuk pekerja yang mengalami masalah ini dapat dilaporkan kepada keluhan dibuat untuk tempat Departemen Tenaga Kerja (Kemnaker).

“Kementerian Tenaga Kerja juga membentuk kerja layanan konseling kelompok dan aplikasi pembayaran THR penegakan hukum pada tahun 2020 di tengah. Jadi kami terbentuk, kami mengumumkan hari ini,” kata Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah dalam teleconference dengan wartawan, Selasa (2020/12/05).

THR 2020 Pengaduan dilakukan secara online melalui www.kemnaker.go.id. Dia menjabat sebagai pertanyaan dan keluhan yang dapat digunakan oleh pekerja atau buruh, pengusaha dan dimulai pada 11 Mei 2020 31 Mei 2020.

“Sampai 11 Mei 2020 pada 31 Mei 2020 selama jam kerja 8:00-15:30 jam,” katanya.

Juga mengawasi perusahaan yang ingin membayar atau penundaan pembayaran THR sebagai masalah diklaim di tengah-tengah pandemi ke-19 COVID Main Casino Tanpa Deposit.

keluar perusahaan yang tidak mampu membawa pembayaran THR keagamaan sesuai dengan hukum harus mencapai kesepakatan dengan pekerja. Harus ada perjanjian tertulis sebagai bukti.

“Jika majikan tidak memiliki perjanjian tertulis dalam perjanjian maka inspektur akan menegakkan THR pembayaran berjalan sesuai dengan ketentuan undang-undang,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *