Nilai Dolar Menguat Nilai Emas Melemah

Nilai Dolar Menguat Nilai Emas Melemah

Nilai Dolar Menguat Harga Emas Melemah

Nilai Dolar Menguat Nilai Emas Melemah, data menunjukkan kegiatan pabrik AS tambah cepat terhadap awal Mei ambang pertengahan permintaan domestik yang kuat. Sedangkan harga perak terjual Rp 13.500 per gram, turun Rp 200 per gram banding perdagangan sebelumnya.

“Data ekonomi yang kuat layaknya PMI berpotensi miliki peluang untuk memicu beberapa riak jangka pendek dalam pasar emas, berdasarkan premis bahwa Federal Reserve berpotensi mengurangi pembelian obligasi lebih cepat berasal dari yang terantisipasi,” kata David Meger, Direktur Perdagangan Logam di High Ridge Futures.

Risalah The Fed hari Rabu menunjukkan sejumlah pejabat siap untuk mengurangi kebijakan moneter terhadap pemulihan ekonomi yang berkelanjutan, meskipun para pelaku pasar melewatkan ketakutan tersebut dikarenakan mereka tidak meminta itu dapat berlangsung didalam saat dekat.

Kurs dolar naik 0,3 persen terhadap mata duit saingannya, memicu harga emas menjadi mahal bagi pemegang mata duit lainnya. Sementara patokan imbal hasil Treasury 10 tahun bertahan di 1,62 persen. Turun berasal dari dalam satu minggu berasal dari level tertinggi di 1,69 persen terhadap hari Rabu.

“Pasar obligasi menunjukkan bahwa mereka condong percaya bahwa Fed dapat jauh lebih lambat dalam menghapus akomodasi,” kata Edward Moya, Analis Pasar Senior di OANDA.

Prediksi Harga Emas
Hasil Treasury AS yang lebih rendah mengurangi ongkos peluang memegang emas tanpa bunga.
“Kami percaya emas bisa saja bergerak lebih tinggi karena efek negatif berasal dari risalah Fed berkurang. Yang mengatakan, emas menghadapi resistensi yang memadai kuat di USD 1.900 per ounce,” kata HSBC dalam sebuah catatan.
wightmethodists.org

Meskipun pandemi corona saat ini NK Jewelry memberikan terobosan baru dengan meluncurkan produk berupa minigold.  MiniGold merupakan logam mulia dengan kadar emas 24 karat dengan besaran berat paling terkecil.

Inilah salah satu solusi bagi masyarakat yang ingin berinvestasi emas dengan harga yang terjangkau.  Navin Kumar Akar, Direktur Utama NK Jewelry menjelaskan, Minigold paling kecil yang Pertama, seberat 0,02 gram seharga Rp37.000,-

Sementara itu, harga paladium turun 2,5 persen menjadi USD 2.781,64 per ounce. Dan menuju penurunan mingguan terbesar. Sedangkan perak turun 1,1 persen terhadap USD 27,44.
Platinum merosot 2,3 persen menjadi USD 1.169,05, dalam jalur penurunan mingguan ke-2 berturut-turut.