Melihat Suasana Ngabuburit di Masjid Apung Al-Jabbar Bandung

Melihat Suasana Ngabuburit di Masjid Apung Al-Jabbar Bandung

Melihat Suasana Ngabuburit di Masjid Apung Al-Jabbar Bandung

Melihat Suasana Ngabuburit di Masjid Apung Al-Jabbar Bandung – Wilayah mengambang masjid, Masjid el-Jabbar Bandung, Jawa Barat menjadi tempat favorit bagi warga ngabuburit.

Daftar DetikTravel, Jumat (2020/05/15) sejumlah orang yang tergantung di tempat kudus milik pemerintah provinsi Jawa Barat.
“Lokasi baik untuk keren ngabuburit,” kata Yulia Indah untuk detikTravel.

Indah undangan, suami dan anak-anak untuk ngabuburit gantinya. “Hanya keluarga, kebetulan dekat dengan rumah, jadi sambil menunggu Maghreb,” katanya.

Selain itu, ada juga warga yang ingin ikan di danau masjid terapung el-Khabar. “Ada ikan mas dan nila, saya memancing di sini, di waktu luangnya sebagai ngabuburit,” kata Kurniawan.

Kurniawan mengatakan ia dan teman-temannya memancing di danau Floating Mosque el-Khabar banyak ikan. “Banyak mengapa ikan,” katanya Main Casino Tanpa Deposit.

Mengambang masjid terletak di wilayah Gedebage, Bandung. Masjid ini terletak pada permukaan 25,99 hektar dan terletak di atas danau Gedebage. Masjid ini dibangun dengan konsep mengambang di Embung Gedebage yang memiliki luas 7,2 hektare.

Kolam mungkin berisi air hingga 270.000 meter kubik (m3), yang digunakan untuk pengendalian banjir, sumber daya air dan konservasi.

Sebuah konstruksi Jabbar dimulai pada Desember 2017 dan kemudian dengan peletakan batu pertama dilakukan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan melekat Deddy Mizwar di Cimincrang, Gedebage, Bandung.

Masjid ini dirancang oleh arsitek dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Masjid ini diharapkan bisa menampung 50.000 jamaah dan akan dilengkapi dengan museum Islam serta perpustakaan. Masjid ini masih belum sepenuhnya selesai.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada bulan Januari dan diharapkan untuk menyelesaikan pembangunan masjid, yang pembangunannya dimulai pada Gubernur awal Jawa Barat Ahmad Heryawan mantan berada di Desember 2020.

Pemprov Masjid Raya el-Jabbar Jawa Barat percaya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Bandung Timur. Juga didukung stasiun Cimekar, maka A-Jabbar diintegrasikan dengan kereta cepat Bandung-Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *