Hubungan spiritual yang begitu kuat dianut di indonesia

Hubungan spiritual yang begitu kuat dianut di indonesia

Hubungan spiritual yang begitu kuat dianut di Indonesia

Hubungan spiritual yang begitu kuat dianut di Indonesia, – Indonesia memiliki lebih dari 300 kelompok suku bangsa. Percaya tidak percaya, masih banyak suku di Indonesia yang masih mempercayai ilmu mistis untuk menyelesaikan masalah sehari-hari.

Berikut beberapa suku di Indonesia yang masih mempercayai ilmu mistis atau ilmu hitam:

1. Suku Baduy, Banten

Makin lama suku Baduy memang membuat terbuka sama masyarakat luar, tapi urusan yang gaib-gaib tetep mereka lestarikan. Kalau ngomongin soal ngeramal masa depan, pelet, santet, debus, bahkan ilmu kebal senjata, banyak orang berguru ke daerah ini, termasuk para penjahat. Meski suku baduy masih mempercayai ilmu-ilmu gaib, tetapi warga di sana sangat ramah.

2. Suku Asmat Papua

Ada yang unik dari suku asli Asmat ini, suku Asmat menerima diri mereka dari dunia gaib yang disediakan di mana matahari dipenuhi setiap tamu. Selain itu, suku Asmat juga mempercayai tempat tinggal mereka 3 jenis roh dengan sifat yang berbeda-beda yaitu ada yang baik, jahat dan juga jahat tapi mati.

Suku Asmat sangat sering menghadiri berbagai upacara yang terkait dengan penghormatan terhadap roh nenek moyang mereka. Dan mereka melakukan upacara kematian, karena mereka masih mempercayai bahwa roh oang mati masih sering menggangu orang lain. Gangguan yang dapat menimbulkan bencana, penyakit bahkan peperangan ilmu gaib.

3. Suku Kajang Amma Toa Sulawesi

Suku Kajang Amma Toa di Sulawesi juga sudah sangat terkenal dengan kemampuan ilmu mereka, ilmu mistik yang mereka miliki menjadi ciri khas suku Kajang Amma Toa. Jika Anda bertanya kepada masyarakat Sulawesi tentang suku ini, hal pertama yang terlintas dalam pikiran mereka adalah ilmu gaib, yaitu guna-guna. Hal ini masih menjadi pertimbangan yang wajar karena animisme mereka yang begitu kuat.

4. Suku Dayak, Kalimantan

Suku dayak di kalimantan juga sangat terkenal dengan ilmu mistis yang sangat cocok dengan sukunya. Dikarenakan paham animisme yang begitu kuat yang mereka masih percayai sekarang ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *