Hitung-hitungan Biaya Langganan Netflix yang Kena Pajak Mulai 1 Juli

Hitung-hitungan Biaya Langganan Netflix yang Kena Pajak Mulai 1 Juli

Hitung-hitungan Biaya Langganan Netflix yang Kena Pajak Mulai 1 Juli

Hitung-hitungan Biaya Langganan Netflix yang Kena Pajak Mulai 1 Juli – Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan menarik pajak pertambahan nilai (PPN) pada produk atau layanan digital beroperasi di luar negeri di Indonesia sebagai Netflix cs. Besarnya tarif pajak 10%, dari 1 Juli 2020.

Dengan pengenaan PPN 10%, maka potensi untuk meningkatkan biaya berlangganan untuk beberapa layanan digital Link Alternatif Joker123 dinikmati oleh masyarakat.

“Peningkatan harga harus sesuai dengan jumlah tingkat PPN dari 10%,” kata pengamat dari Pusat Pajak Analisis Pajak Indonesia (CITA), Fajry Akbar saat dihubungi detikcom, Selasa (19/05/2020).

Fajry mengungkapkan kenaikan pembelian biaya produk digital dari luar negeri, baik berupa barang dan jasa tidak berwujud oleh konsumen di negara tersebut. Sebagai contoh, biaya langganan streaming film yang disediakan oleh Netflix. Premi yang diterima oleh kelas sekitar Rp 169.000 per bulan. Oleh karena itu, biaya hidup ditambah PPN 10%, sehingga menjadi Rp 185.900 per bulan.

Perhitungan ini juga berlaku untuk produk digital layanan lain yang biasanya tidak termasuk PPN, hanya hanya persentase yang lebih. Digital produk yang dikenakan PPN, antara lain, seperti langganan streaming musik, streaming film, aplikasi dan game digital dan layanan online dari luar negeri akan diperlakukan sama seperti berbagai produk konvensional mengkonsumsi orang biasa yang memiliki mereka telah didakwa dengan PPN dan produk digital sejenis yang dihasilkan oleh perusahaan domestik. Produk yang dimaksud sebagai Netflix, Spotify, untuk memperbesar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *