Biografi dan Profil Chef William Gozali yang Dikenal Nyentrik

Biografi dan Profil Chef William Gozali yang Dikenal Nyentrik

Biografi dan Profil Chef William Gozali yang Dikenal Nyentrik

Biografi dan Profil Chef William Gozali yang Dikenal Nyentrik – William Gozali adalah pemenang MasterChef Indonesia 3 yang mencuri perhatian dengan gayanya yang nyentrik. Selepas dari MasterChef Indonesia 3, ia membuka channel YouTube yang kini memiliki lebih dari satu juta subscribers.

Ingin mengenal lebih dekat soal William Gozali? Coba deh simak biografi Chef William Gozali yang tak pernah berpikiran menjadi seorang chef sebelumnya.

1. Biodata William Gozali

Nama: William Gozali

Tempat dan tanggal lahir: Jakarta, 31 Maret 1991

Istri: Maria Karina

Anak: Keiko Gozali dan Ayako Gozali

Akun Instagram: @willgoz

Akun YouTube: Willgoz Kitchen

2. Tak pernah terlintas pikiran untuk menjadi chef

Semasa kecil William Gozali atau akrabĀ  Willgoz hanya berpikiran untuk meneruskan usaha ayahnya. Setelah lulus dari SMA, ia memutuskan sekolah bisnis manajemen Universitas Multimedia Nusantara, Tangerang. Sayangnya, ia tak melanjutkan kuliahnya saat mencapai semester tiga.

Selepas hengkang dari kuliah, ia memutuskan kursus memasak selama setengah tahun. Dari kursus ini, Willgoz langsung jatuh cinta dan memutuskan terjun sepenuhnya pada dunia kuliner.

3. MasterChef Indonesia menjadi titik balik kariernya pada dunia kuliner

Pada 2012, seolah menjadi titik balik dalam hidup laki-laki kelahiran Jakarta tersebut. Ia mengikuti ajang MasterChef Indonesia 3. Tidak menyangka , ia berhasil menjadi jawara.

Perjuangannya tak berhenti, ia melanjutkan pendidikan ke Le Cordon Bleu, Australia. Selama 1,5 tahun, Willgoz berhasil mendapatkan gelar Diplome de Cuisine untuk jurusan Cooking and Related Culinary Arts.

4. Kehidupan usai lulus dari MasterChef Indonesia 3

Usai mengenyam pendidikan di Australia, Willgoz bekerja sebagai konsultanĀ  Rustico Kitchen and Bar, Semarang, Jawa Tengah. Setelah itu, tetap menjadi konsultan untuk Port Five Six sejak 2016 sampai sekarang.

Terlepas dari pekerjaan utamanya, Willgoz membuka channel YouTube dengan nama Willgoz Kitchen pada 2011. Namun, baru aktif membagikan video masak pada 2018. Kini, ia punya lebih dari satu juta subscribers.

Gak hanya punya channel soal memasak, Willgoz bersama Kevin Kurniawan dan William Nugraha juga membuka R4W PROJECT untuk membagikan tips editing foto atau video makanan. Channel ini baru aktif upload video pada 16 Juni 2020.

5. Membuka usaha kuliner bernama Sunny Fatday

William Gozali membuka usaha kuliner bernama Sunny Fatday yang telah punya tiga cabang Jakarta. Konsepnya menawarkan menu rice bowl dengan daging sapi tipis dan memberikan bumbu spesial. Kisaran harganya antara Rp33-39 ribu, tergantung topping yang kamu pilih.