Aliran Sesat di Indonesia Paling Berbahaya

Aliran Sesat di Indonesia Paling Berbahaya

Permasalahan aliran sesat di Indonesia tidak ada hentinya dan ini sudah ada 7 bukti agama melenceng yang tercipta di Indonesia. Belakangan ini Indonesia sedang diramaikan dengan banyaknya kerajaan-kerajaan yang muncul secara tiba-tiba. Namun diluar hal itu, masih ada beberapa kerajaan sah yang sudah berdiri di Indonesia sejak lama.

Dalam sejarah Indonesia, bukan hanya susunan pemerintahan saja yang pernah dipalsukan. Salah satu yang paling sering bikin geger adalah aliran sesat yang membahayakan banyak ajaran agama di Indonesia. Hingga saat ini, cukup banyak agama sesat yang muncul di tanah air.

Aliran Sesat di Indonesia Paling Berbahaya

1. Saksi Yehowa

Saksi Yehowa adalah agama baru yang berisikan para penganut agama Kristen. Namun, agama yang keasliannya dipertanyakan ini ditetapkan sebagai aliran sesat oleh Gereja Bethel Indonesia (GBI) karena menolak mengakui Yesus Kristus sebagai Tuhan mereka.

Bukan hanya itu, Saksi Yehowa juga tidak memiliki Alkitab maupun Injil sebagai panduan jalan hidup. Mereka memuji Yehowa sebagai Tuhan dan memandang pemerintah sebagai sosok dan reinkarnasi iblis.

2. Salamullah

Agama Salamullah merupakan agama menyimpang yang diketuai oleh Lia Eden wanita yang dahulu sempat terkenal dengan tongkat dan mahkota “suci”-nya. Salamullah di bangun di tahun 1997 oleh Lia Minudin yang mengaku sebagai reinkarnasi Bunda Maria.

Lia juga sering mengaku mendapatkan wahyu dari Tuhan yang menyebutkan bahwa setiap manusia harus turut dan taat pada sosolnya.

3. Budha Budhi

Menurut sensus pemeritah, kebanyakan agama sesat berkembang di kota-kota besar. Namun tidak seperti itu nyatanya untuk Budha Budhi. Ajaran Budha Budhi bermulai di kota kecil Kudus, Jawa tengah dan menyebar secara pesat. Budha Budhi dianggap sebagai aliran sesat karena menggabungkan dua agama, yaitu Islam dan Buddha yang sudah jelas sangat berbeda.

4. LDII

Walaupun tidak dianggap sebagai agama menyimpang, LDII atau Lembaga Dakwah Islam dicap sebagai aliran sesat karena mengajarkan umatnya untuk membenci orang-orang yang tidk sejalan dengan LDII. Baik itu orang-orang yang beragama Kristen, Islam, Buddha, Hindu, bahkan orang tua sendiri pun wajib dibenci bila menolak menganut ajaran LDII.

5 . Inkar Sunnah

Inkar Sunnah merupakan salah satu agama sesat tertua di indonesia dan ini merupakan sebuah organisasi berlandaskan agama yang dibangun di era 80-an. Inkar Sunnah percaya bahwa semua hadist yang ada di bumi ini menyesatkan dan menghimbau pengikutnya untuk hanya memiliki Al-Quran saja.

Dilihat juga : Kisruh Agama Manohara Dengan Firman

6. Al-Qiyadah Al-Islamiyah

Mengaku didatangi oleh dua malaikat, pria bernama Ahmad Musaddeq atau yang dinekal sebagai Haji Salam membangun sebuah aliran menyimpang dengan jumlah pengikut yang lumayan besar. Ahmad memerintahkan para pengikutnya untuk selalu tunduk dan menganggap semua perkataannya sebagai perintah yang mutlak.

7. Satrio Piningit Weteng Buwono

Apabila pemimpin aliran sesat sebelumnya mengaku sebagai reinkarnasi dari Bunda Maria, kali ini kita punya seorang pria yang mengaku dilahirkan dari jiwa Soekarno. Agus Imam Solichin membangun perkumpulan Satrio Piningit Weteng Buwono di tahun 2002, dan semenjak itu pengikutnya semakin membesar setiap tahunnya.

Dipanggil sebagai Satrio Piningit, Agus mengajak para pengikutnya untuk tidak berpuasa, menolak melakukan salat 5 waktu, dan mendengarkan peraturan pemerintah.

Sumber : 99.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *