Alasan di Balik Pentingnya Memisahkan Pekerjaan dan Percintaan

Alasan di Balik Pentingnya Memisahkan Pekerjaan dan Percintaan

Alasan di Balik Pentingnya Memisahkan Pekerjaan dan Percintaan

Alasan di Balik Pentingnya Memisahkan Pekerjaan dan Percintaan – Secara umum, orang jatuh cinta tidak pernah mengenal yang namanya tempat, waktu, dan juga suasana. Ini menandakan bahwa cinta buta itu benar adanya, bahkan seringkali menggabungkan antara jatuh cinta dengan hal lainnya, contoh kecilnya adalah pekerjaan.

Namun menggabungkan antar keduanya bukanlah hal baik, ada lima alasan di balik pentingnya memisahkan antara pekerjaan dan percintaan. Untuk lebih jelasnya, berikut penjelasannya.

1. Meningkatkan produktivitas dalam bekerja

Hal terpenting dan utama dalam suatu pekerjaan adalah tingkat produktivitas, kita bicara soal pengoptimalan sumber daya yang ada. Untuk meningkatkan tingkat produktivitas tersebut, kuncinya hanya satu, tidak ada campur tangan dari pihak manapun yang bisa sangat mengganggu.

Contoh kecilnya adalah hubungan asmara, kita seharusnya tidak menggabungkan antara pekerjaan dan percintaan. Kedua hubungan tersebut jika mempersatukan bisa menimbulkan penurunan kinerja dalam bekerja, tidak bisa produktif seperti biasanya, dan bahkan tercampurnya masalah pribadi dan perusahaan.

2. Tidak membebani pekerjaan dengan sesuatu yang gak ada kaitannya

Pada dasarnya, semua orang akan mendapat beban kerja sekalipun pekerjaan tersebut sesuai dengan apa yang ia inginkan. Beban tersebut bisa terjadi karena berbagai hal, entah itu pekerjaan yang sangat rumit, atau bahkan ada target yang harus ia capai.

Jika beban awal dari pekerjaan saja sudah cukup berat, bagaimana jika menimpah dengan percintaan. Ini akan sangat membebani, apalagi ada masalah percintaan yang tidak bisa menyelesaikan dalam waktu yang sangat singkat.

3. Lebih profesional dalam menggenggam suatu tanggung jawab

Dalam bekerja, ada tanggung jawab yang harus kita penuhi sebagai bagian dari suatu perusahaan atau instansi demi kenyamanan dan kelancaran pekerjaan. Tanpa tanggung jawab, semua prosedur yang sudah ketetapan bisa dengan mudah melewati atau bahkan melanggar demi kepentingan pribadi.

Maka dari itu, pekerjaan dan percintaan tidak bisa gabung menjadi satu, ada tanggung jawab yang harus kita genggam dan lebih profesional dalam melakukan pekerjaan yang sudah ada.

4. Lebih fokus pada pekerjaan

Inti dari suatu pekerjaan adalah fokus, efisien atau tidaknya suatu pekerjaan sangat berpengaruhi oleh tingkat fokus kita pada apa yang sedang kerjakan. Maka dari itu, menjaga fokus merupakan bagian dari pekerjaan itu sendiri.

Jika saja pekerjaan tergabungkan dengan percintaan, kehilangan fokus bukan tidak mungkin itu terjadi. Fokus pekerjaan bisa benar-benar terbagi, apalagi tingkat bucin kamu sangat tinggi dan tidak paham sepenuhnya arti tanggung jawab dalam pekerjaan.

5. Tidak memperkeruh keadaan ketika salah satunya terlibat masalah

Baik pekerjaan maupun percintaan, masalah tidak pernah ada habisnya. Masalah demi masalah sering, apalagi percintaan yang memang cenderung rentan terhadap pertikaian kecil yang berujung masalah besar.

Jika saja pekerjaan tidak dapat terpisahkan dengan percintaan, suasana akan semakin memanas akibat dari masalah yang terbelit-belit dan sangat mengganggu bagian yang tidak terkena masalah.