Ada Campur Tangan Jokowi di Balik Batalnya Demo Buruh

Ada Campur Tangan Jokowi di Balik Batalnya Demo Buruh

Ada Campur Tangan Jokowi di Balik Batalnya Demo Buruh

Ada Campur Tangan Jokowi di Balik Batalnya Demo Buruh – Puluhan ribu pekerja bersedia untuk membuat demonstrasi pada tanggal 30 April 2020. Mereka menuntut agar pembahasan RUU Ketenagakerjaan Kelompok Kerja Human ditunda. Tapi tindakan itu tentu tidak begitu diadakan. Karena tuntutan dipenuhi pekerja
Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini disampaikan kepada DPR untuk menunda diskusi kelompok Human Pekerjaan Job Bill. Hal ini sejalan dengan pernyataan bahwa DPR juga akan menunda diskusi.

“Kemarin, Pemerintah diserahkan ke Parlemen dan aku mendengar Presiden Parlemen harus memberitahu masyarakat bahwa penggunaan cluster dalam RUU tenaga kerja manusia Diskusi ini ditunda, sesuai dengan keinginan dari pemerintah” ia dikutip dari keterangan resmi dari Dinas Komunikasi, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Jumat (2020/04/24).

Jokowi mengatakan bahwa dengan penundaan ini, pemerintah dan DPR memiliki lebih banyak waktu untuk menjelajahi bagian bawah artikel Sbobet88 Casino.

“Ini juga untuk memberikan kesempatan bagi kita untuk lebih memperdalam substansi artikel yang bersangkutan dan untuk mendapatkan masukan dari semua pemangku kepentingan,” katanya.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea mengatakan bahwa semua pekerja tersentuh mendengar keputusan Jokowi. Meski sebelumnya sudah ia mengaku tahu apa yang akan diumumkan oleh presiden.

“Kita sekarang menangis air mata kebahagiaan. Jutaan pekerja bahagia sujud Sukur, dari Sabang Merauke,” katanya kepada AFP, Jumat (2020/04/24).

Andi beberapa hari yang sama lalu bersama dengan presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Kata Iqbal, dan Presiden Konfederasi pertemuan Sejahtera Indonesia dari Serikat Pekerja (KSBSI) Elly Rosita Silaban dengan Jokowi. Mereka membahas rincian pekerjaan pengelompokan Copyright Omnibus Buruh.

Andi mengaku sudah bisa menebak apa yang akan disampaikan Jokowi. Meskipun saya tidak bisa menyampaikan yang pertama, dia yakin apa yang harus dikatakan Jokowi akan pekerja bahagia.

“Seperti yang saya yakin Presiden pasti sudah mendengar. Dia mengambil keputusan bukan karena tekanan dari demo, tetapi karena hati nurani,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *