65.786 Pelanggan Mengadu ke PLN Gara-gara Tagihan Listrik Mahal

65.786 Pelanggan Mengadu ke PLN Gara-gara Tagihan Listrik Mahal

65.786 Pelanggan Mengadu ke PLN Gara-gara Tagihan Listrik Mahal

65.786 Pelanggan Mengadu ke PLN Gara-gara Tagihan Listrik Mahal,- PT PLN (Persero) membuka pengaduan dari masyarakat terkait tagihan listrik yang naik. Pengaduan melonjak saat tagihan listrik masyarakat naik sejak pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Direktur Niaga dan Manajemen Pelayanan Pelanggan PLN, Bob Sahril mengatakan sampai hari ini telah menerima pengaduan sebanyak 65.786 pelanggan di seluruh Indonesia. Jumlah tersebut masih akan terus bertambah.

“Pengaduan khusus tagihan dari posko yang dibuka seluruh Indonesia sampai hari ini sekitar 65.786 pelanggan, per jam ini ya karena dia naik terus,” kata Bob melalui telekonferensi, Kamis (11/6/2020).

Baca juga: Sektor Pariwisata, Turis Asing Diprediksi Masih Akan Sepi Saat New Normal

Dari jumlah tersebut, paling banyak pelanggan yang mengadu karena melonjaknya tagihan listrik berasal dari Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

“Seluruh Indonesia yang paling banyak Jakarta, Bandung dan Surabaya. Makassar nggak terlalu banyak,” ucapnya.

PLN sendiri membuka posko pengaduan melalui contact center 123 dan berbagai media sosial. Pihaknya menyebut akan melayani masyarakat yang merasa tidak puas dengan tagihan listriknya.

“Kalau ada yang langsung datang ke kantor kami kita siapkan tenda, kita siapkan untuk berusaha sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Baca juga: Dipertanyakan, Nilai Dana Talangan untuk BUMN

PLN meminta masyarakat mengerti bahwa tagihan yang ada merupakan hasil dari pemakaian di tengah PSBB Daftar Poker IDNPlay.

“Tapi juga harus dimengerti bahwa yang kita tagihkan adalah murni dipakai oleh pelanggan. Kenaikan ini murni disebabkan oleh kenaikan pemakaian akibat COVID-19,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *