5 Jenis Bisnis Tanpa Modal Besar Yang Sangat Untung

bisnis modal kecil dan sangat untung

Dalam menjalankan sebuah usaha atau berbisnis tentunya merupakan salah satu cara untuk bisa dapat penghasilan. Ditambah lagi untuk kamu yang orang-orang yang tidak suka bekerja sebagai karyawan, tentunya berbisnis menjadi cara paling menarik untuk kamu coba dalam mendatangkan pundi-pundi keuangan. Jadi jangan heran apabila mulai banyak orang yang mulai tekuni bisnis sebagai penghasilan utama yang sangat menjanjikan.

Baca Juga: Perkembangan dan kelebihan investasi saham di indonesia

Untuk saat ini sendiri telah ada berbagai model usaha yang sangat menjanjikan dan punya proses ke depan yang sangat baik. Bahkan beberapa dari jenis usaha tersebut bisa dilakukan hanya dengan di ruma saja. Sehingga kamu bisa memulai bisnis tanpa harus bingungan lagi mencari tempat sewa untuk berjalan.

Jadi selain di rumah, untuk menjalankan beberapa jenis usaha yang menjanjikan berikut juga tidak membutuhkan modal besar. Dimulai dari modal yang kecil, bisnis bisa terus dikembangkan menjadi lebih besar. Jika usaha bisnis sudah kuat, Anda bisa mulai membuka lapangan pekerjaan lebih besar. Sehingga dengan cara ini, Anda turut berpartisipasi untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Untuk kamu yang sedang mencari ide jenis usaha yang menjanjikan, bisa mencoba salah satu dari jenis usaha berikut. Dilansir dari Liputan6.com, berikut kami telah merangkum beberapa jenis usaha yang menjanjikan, bisa menjadi rekomendasi Anda.

1. Warung Kopi (Warkop)

Jenis usaha yang menjanjikan berikutnya adalah warung kopi. Seperti diketahui, warung kopi atau kedai kopi saat ini banyak diminati oleh setiap kalangan masyarakat. Mulai dari remaja hingga orang dewasa. Tidak perlu membuat warung kopi yang besar dengan fasilitas lengkap, Anda bisa memulainya dengan skala kecil. Dengan tetap memperhatikan kualitas dan pelayanan yang baik, tentu konsumen akan datang dengan sendirinya

Saat ini sudah terdapat beberapa jenis usaha warung kopi sederhana yang sukses dengan banyak peminat. Salah satunya seperti warung kopi sederhana dengan konsep lesehan atau angkringan yang banyak ditemukan di Kota Jogja. Dengan konsep sederhana, justru dapat dijangkau oleh semua kalangan. Harganya yang murah dan merakyat pun menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

2. Waralaba Makanan

Jenis usaha yang menjanjikan selanjutnya bisa dengan waralaba makanan. Jenis usaha yang satu ini dinilai lebih mudah, karena sudah menggunakan brand produk yang terkenal. Namun Anda tetap harus cerdas memilih jenis produk apa yang akan dijual. Sebaiknya, pilih jenis produk dan brand yang sedang diminati banyak masyarakat di saat itu, baik produk makanan maupun minuman.

Biasanya jenis usaha waralaba ini bisa didapatkan dengan kisaran harga 5 – 10 juta rupiah. Jika masih mendapatkan sisa uang, bisa digunakan untuk menyewa tempat atau membuat booth kecil, maupun bisa digunakan sebagai modal usaha yang akan dijalankan. Untuk mengembangkan usaha, Anda bisa memadukan jenis waralaba satu dengan yang lainnya agar bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal.

3. Laundry

Jenis usaha yang menjanjikan dengan modal kecil berikutnya adalah laundry. Ini merupakan salah satu jenis usaha rumahan yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Dengan modal 5 – 10 juta rupiah, Anda bisa membuka usaha laundry dengan skala yang cukup besar. Modal ini bisa digunakan untuk memberli beberapa mesin cuci, dan peralatan laundry lainnya.

Tanpa perlu menyewa tempat, Anda bisa membuka usaha laundry di rumah sehingga bisa menekan biaya modal yang dibutuhkan. Terutama bagi Anda yang memiliki lokasi rumah strategis seperti di pinggir jalan, wilayah indekos, maupun di daerah kampus, sekolah, atau perkantoran. Tentu hal ini menjadi keuntungan tersendiri yang dapat mendatangkan banyak konsumen.

4. Makanan Ringan Dan Minuman

Jenis usaha yang menjanjikan berikutnya bisa berasal dari kuliner makanan ringan dan berbagai macam minuman. Dapat dikatakan bisnis kuliner makanan dan minuman merupakan jenis usaha yang akan terus berkembang dan tidak akan pernah mati. Dalam hal ini, Anda bisa mencoba memulai bisnis camilan ringan kekinina yang sedang banyak diminati oleh masyarakat. Atau bisa juga membuat produk minuman segar seperti teh susu atau kopi susu yang sedang populer di kalangan anak muda akhir-akhir ini.

Jenis usaha ini pun dapat dilakukan di rumah. Misalnya dengan membuka kios kecil, serta menyediakan layanan penjualan online. Jenis usaha ini bisa dirintis hanya dengan modal yang kecil. Jika dijalankan dengan sungguh-sungguh, maka bisnis dapat berkembang dengan baik. Anda juga perlu melakukan berbagai inovasi mengikuti perkembangan agar bisnis bisa semakin maju dan mampu menghasilkan banyak keuntungan.

5. Handmade

Jenis usaha yang menjanjikan pertama bisa datang dari kreativitas membuat barang-barang handmade. Bagi Anda yang mempunyai kemampuan merajut, menjahit, atau membuat barang-barang kerajinan seperti tas lukis atau yang lainnya, bisa dimanfaatkan sebagai modal membuka usaha. Anda cukup membutuhkan modal kecil untuk mulai mengembangkan kreativitas tersebut menjadi sumber penghasilan.

Barang-barang kerajinan atau handmade yang sudah diproduksi bisa dijual melalui platform online. Selain itu juga bisa mengoptimalkan media sosial sebagai sarana pemasaran untuk menjual setiap produk yang dihasilkan. Semakin menarik metode marketing yang digunakan, maka bisa semakin meningkatkan minat masyarakat terhadap produk yang dibuat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *