Transaksi digital banking OCBC NISP tumbuh 92% di 2020

 

transaksi digital banking OCBC NISP tumbuh 92% di 2020 – Pandemi telah menjadi momentum akselerasi digitalisasi di PT Bank OCBC NISP Tbk. Keterbatasan mobilitas masyarakat mendorong Bank OCBC NISP untuk mengakselerasi layanan digital pada 2020.Ada pandemi Covid-19, nilai transaksi digital banking OCBC NISP tumbuh 92% di 2020

Mengutip dari andersonplanes.comHal ini disambut dengan baik oleh nasabah yang terlihat pada peningkatan transaksi perbankan, termasuk investasi, dari nasabah individu melalui aplikasi ONe Mobile pada tahun lalu. Peningkatan terlihat pada jumlah transaksi sebesar 58%, nilai transaksi sebesar 92%, dan jumlah pengguna sebesar 41%.

“Akselerasi digital kini bukan sekadar memenuhi kebutuhan nasabah karena terbatasnya mobilitas. Ke depan, dengan semakin terbiasanya nasabah memanfaatkan channel digital dalam bertransaksi, akan menuntut bank untuk terus bertransformasi dan berinovasi menghadirkan kapabilitas yang dapat memenuhi kebutuhan nasabah yang terus berkembang,” ujar Presiden Direktur Bank OCBC NISP, Parwati Surjaudaja dalam keterangan tertulis, Rabu (7/4).

Menurutnya, untuk nasabah korporasi, Bank OCBC NISP meluncurkan [email protected] versi mobile pada April 2020. Sebelumnya layanan ini baru tersedia berbasis

internet banking. Kemudahan dan kenyamanan [email protected] ini juga mendapat sambutan baik dari pelaku usaha, terlihat dari kenaikan nilai transaksi sebesar 56% dan kenaikan jumlah pengguna sebesar 14%.

Asal tahu saja, Bank OCBC NISP mencatat kinerja berkelanjutan sepanjang tahun 2020 di tengah perlambatan ekonomi global dan nasional dengan laba operasional sebelum

beban cadangan kerugian penurunan nilai naik sebesar 14% YoY yakni Rp 5,2 triliun dan laba bersih sebesar Rp 2,1 triliun.

Selain itu, Bank OCBC NISP mencatat pertumbuhan DPK sebesar

26% yoy menjad Rp 159,0 triliun, i mana dana murah atau CASA berkontribusi sebesar 42%. Total Aset Bank tumbuh sebesar 14,2% pada tahun 2020, lebih cepat dbandng pertumbuhan aset industri perbankan. Pendapatan operasional lainnya tercatat tumbuh sebesar 18% d tahun 2020.

Adapun, kalau drinci perolehan laba tersebut dtopang oleh beberapa kinerja positif. Terutama dari pendapatan operasional yang naik sebesar 5,1% secara tahunan menjadRp 74,75 triliun.

Selain itu, kendati kredt perseroan mengalami kontraksi, perolehan pendapatan bunga bersih atau net interest income BCA masih bisa .

transaksi digital banking OCBC NISP tumbuh 92% di 2020

tumbuh 7,3% secara tahunan dari Rp 20,3 triliun dakhir 2019 menjad Rp 20,21 triliun akhir tahun lalu.