Aktivitas dan Wisata Alam Bali yang Menyenangkan

Wisata alam Bali sangat beragam. Keindahan pemandangannya akan membuat Anda terpesona dan tidak ingin meninggalkan Bali.

Berlibur di wisata alam Bali akan menjadi momen yang menyenangkan. Pemerintah telah mengembangkan wisata di Bali sehingga terus menarik perhatian wisatawan domestik dan mancanegara. Keindahan alam yang di Bali membuat setiap orang yang datang terpesona dan terus ingin menikmati liburan di Bali.

Aktivitas yang Dapat Dilakukan di Wisata Alam Bali

Bali menyediakan banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan di wisata alam Bali yang membuat Anda terpukau. Beberapa daerah di Bali masih terjaga keasriannya sehingga cocok untuk dijadikan aktivitas alam.

1. Berjalan-jalan

Jalan-jalan adalah aktivitas paling santai yang dapat Anda lakukan. Anda dapat menikmati indahnya pemandangan dan menikmati udara segar sembari berjalan-jalan. Ada banyak obyek wisata yang dapat Anda kunjungi dengan motor dari rental motor Bali.

2. Rafting

Bali memiliki sungai dengan aliran cukup deras dan jangkauan yang panjang. Kondisi tersebut sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk rafting. Rafting akan menjadi pilihan aktivitas alam yang menyenangkan dan menantang.

3. Parasailing

Merasakan angin laut membawa ketenangan tersendiri. Jika ingin mencoba hal baru, parasailing dapat masuk dalam daftar keinginan Anda.

4. Seawalker

Laut dapat menjadi tempat wisata alam Bali yang menarik. Menariknya, Bali menyediakan wisata yang membuat Anda dapat melihat-lihat kehidupan bawah laut. Anda akan diajak berjalan-jalan di dasar laut.

Daftar Wisata Alam Bali yang Harus Anda Kunjungi

Berbagai aktivitas alam dapat dilakukan di Bali. Ada banyak obyek wisata yang dapat Anda kunjungi. Berikut list wisata alam di Bali yang patut Anda pertimbangkan.

1. Kebun Raya Bedugul

Bedugul menjadi obyek wisata yang paling diincar. Lokasi ini selalu padat oleh wisatawan. Kebun Raya Bedugul terletak di Kabupaten Tabanan Bali. Kebun Raya Bedugul terletak di area pegunungan sehingga kondisi sekitarnya terasa sangat sejuk.

2. Sungai Telaga Waja dan Sungai Uyung

Keduanya merupakan sungai terpanjang yang ada di Bali. Baik Telaga Waja maupun Uyung merupakan lokasi rafting untuk wisatawan Bali. Panjang trek mencapai 10 km lebih. Mencoba rafting di salah satu sungai tersebut akan terasa menyenangkan dan seru.

Telaga Waja dan Uyung dapat dinikmati oleh siapapun termasuk anak-anak. Anda dapat mengajak keluarga untuk mencoba pengalaman baru di Telaga Waja dan Uyung.

3. Tanjung Benoa

Tanjung Benoa terkenal sebagai wisata alam Bali yang berkaitan dengan aktivitas air. Di sini Anda dapat menemukan aktivitas seperti parasailing. Tanjung Benoa masih menjadi obyek wisata favorit sehingga selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Lokasi Tanjung Benoa tidak terlalu jauh. Namun, Anda dapat mengendarai mobil dari rental mobil Bali agar lebih nyaman selama perjalanan pergi dan pulang. Akses menuju lokasi cukup dilalui untuk mobil sehingga Anda tidak perlu khawatir.

4. Pantai Pandawa

Bali tidak pernah lepas dari citra pantai. Pantai Pandawa adalah salah satu pantai yang wajib Anda kunjungi. Anda akan merasakan udara khas pinggir laut dan pemandangan indah.

Ciri khas Pantai Pandawa adalah pasirnya yang putih bersih. Air laut juga masih terjaga kejernihannya. Dalam perjalanan menuju lokasi, Anda akan disambut dengan tebing-tebing tinggi yang sangat menarik.

5. Desa Jatiluwih

Anda hanya ingin bersantai? Desa Jatiluwih adalah jawabannya. Pemandangan Desa Jatiluwih masih sangat asri. Anda dapat melihat pemandangan sawah terasering yang menyegarkan mata. Udara di sekitar lokasi ini juga sangat sejuk.

Itulah berbagai aktivitas dan wisata alam di Bali yang menyenangkan untuk dikunjungi. Rencanakan dengan baik liburan Anda di Bali agar tidak menyesal.