5 Perbedaan Parasailing dan Parasailing Adventure

Tanjung Benoa dikenal sebagai tempat wisata air. Anda dapat mencoba parasailing atau parasailing adventure. Apa yang menjadi perbedaan parasailing dan parasailing adventure?

Anda harus paham apa perbedaan parasailing dan parasailing adventure sebelum mencoba salah satu. Kedua kegiatan tersebut meskipun terdengar sama, tetapi rupanya adalah aktivitas yang berbeda. Keduanya dapat Anda temui di Tanjung Benoa Bali. Simak dengan baik apa saja perbedaannya agar Anda tidak salah pilih.

Apa Saja Perbedaan Parasailing dan Parasailing Adventure?

Tanjung Benoa dapat diakses motor dari sewa motor di Bali. Lokasi ini dikenal sebagai obyek wisata yang menyediakan olahraga air seperti parasailing dan parasailing adventure. Apa perbedaan parasailing dan parasailing adventure?

1. Jumlah peserta

Parasailing merupakan nama lain dari single parasailing. Orang yang memilih parasailing akan terbang sendiri. Peserta harus mengontrol sendiri parasut yang ditunggangi. Sebelumnya guide akan menjelaskan instruksi sehingga Anda harus mendengarkan dengan baik.

Berbeda dengan parasailing, parasailing adventure dapat digunakan oleh 2 orang dewasa. Mereka dapat menerbangkan parasut bersamaan. Beberapa penyedia memperbolehkan 3 orang untuk menaiki parasut ini.

2. Lokasi terbang

Peserta parasailing mulai diterbangkan dari pinggir pantai. Setelah menikmati aktivitas parasailing, Anda harus mengontrol sehingga dapat mendarat di pantai.

Lokasi terbang parasailing adventure dilakukan dari atas speedboat yang sudah ada di tengah laut. Peserta juga nantinya akan mendarat di atas speedboat.

3. Peserta anak-anak

Perbedaan parasailing dan parasailing adventure lainnya adalah perlakuan terhadap peserta anak-anak. Jika anak Anda berusia 7 tahun ke atas, maka dia dapat mencoba parasailing sendiri. Namun jika di bawah usia tersebut, maka harus ada guide yang ikut.

Jika anak ingin terbang bersama dengan Anda sekeluarga, maka Anda dapat memilih parasailing adventure. Anda tidak akan ditemani dengan guide. Namun tanggung jawab keamanan anak akan Anda pegang.

4. Batasan berat peserta

Batasan berat diberlakukan untuk parasailing. Berat maksimal peserta yang diizinkan adalah 85 kg. Hal tersebut juga berlaku untuk anak yang ditemani guide. Total berat keduanya tidak boleh lebih dari 85 kg.

Parasailing adventure tidak menerapkan peraturan ini. Peserta dengan berat berapapun dapat bebas untuk mencoba parasailing adventure.

5. Harga

Harga yang ditawarkan untuk menikmati parasailing tentunya lebih murah dibandingkan parasailing adventure. Hal tersebut disebabkan ukuran parasut dan speedboat yang digunakan lebih kecil daripada parasailing adventure.

Kenapa Tersedia 2 Jenis Parasailing yang Memiliki Perbedaan Parasailing dan Parasailing Adventure?

Mungkin Anda bertanya-tanya mengapa Tanjung Benoa menyediakan 2 jenis parasailing. Berikut adalah alasan yang dapat menjawab rasa penasaran Anda.

1. Sensasi yang dirasakan

Parasailing akan terasa lebih menegangkan bagi sebagian orang karena dilakukan sendiri. Anda harus mengontrol parasut sendiri dan berusaha mengendalikannya agar dapat terbang sesuai dengan arah speedboat.

Sensasi tersebut mungkin akan berkurang jika Anda memilih parasailing adventure. Hal tersebut yang menjadi perbedaan parasailing dan parasailing adventure. Bersama dengan teman atau keluarga, Anda dapat bekerja sama mengontrol parasut.

2. Pengaruh cuaca atau kondisi laut

Parasailing sangat dipengaruhi oleh kondisi sekitar. Aktivitas parasailing sering dibatalkan karena adanya perubahan arah angin atau air laut yang surut. Kondisi cuaca yang buruk juga bisa membuat aktivitas parasailing menjadi batal.

Sedangkan parasailing adventure tidak terpengaruh dengan kondisi lingkungan sekitar. Inilah yang menjadi kelebihan parasailing adventure. Aktivitas parasailing adventure tetap berjalan meskipun angin berubah arah.

Tanjung Benoa dapat menjadi obyek wisata yang menyenangkan untuk dikunjungi bersama keluarga. Jika Anda berencana pergi bersama, lebih gunakan mobil yang dapat Anda sewa dari rental mobil Bali. Setelah tahu perbedaan parasailing dan parasailing adventure, Anda dapat merencanakan aktivitas mana yang akan dilakukan.